10 Penyebab Android Menjadi Lemot Lengkap Dengan Solusinya



Smartphone akan sangat bermanfaat bagi pemiliknya apabila android mampu memberikan apa yang diinginkan kepada si pemilik, namun apabila terjadi sistem lola/lemot gimana ceritanya ya...

Android adalah Handphone pintar yang selalu kita manfaatkan untuk media browsing, download, untuk kita bermain sosial media dan sebagainya.

Jika adroid kita sudah lemot pastinya kita akan mencari solusinya dari berbagai media.

Ya kan...?

Di sini sobat akan menemukan apa saja penyebab dan solusi android menjadi lemot tidak hanya 5 kami akan memberikan 10 untuk anda.

Gak percaya lihat saja nanti di tengah artikel ini, akan saya beritahukan apa-apa saja penyebab android sobat bisa lemot ya.

Ok.. Langsung saja ke masalah.

Penyebab Android Lola/lemot



1.Penggunaan Yang tanpa henti



Ini adalah penyebab yang paling sering saya dengar, kebanyakan android akan cepat lemot apabila penggunaannya terlalu lama/tanpa henti.

Sangkin tanpa hentinya kebanyakan orang sampai-sampai saat di cass/charger sambil di mainkan, jika sobat masi melakukan yang seperti itu sebaiknya di hentikan deh sob.

Itu bisa saja menyebabkan banyak masalah kepada android sobat diantaranya adalah:

1.Dool pada sambungan USB Charger android
2.Penyaringan listrik yang masuk akan rusak apabila dimainkan smbil di Charger
3.Baterai tidak akan Penuh-penuh apabila di mainkan saat di charger karena sistemnya panas saat dimainkan
4.Android akan cepat Hangg apabila di mainkan saat di charger.


2.Chace Menumpuk 



Biasakan Clear Cache secara berkala lewat menu Settings - Storage untuk memberikan ruang kosong pada memori smartphone kamu. Ini akan sangat membantu android sobat apabila sering membersikan chace tidak akam memberikan dampak yang buruk justru akan meringankan beban memori internal dari si android.

Sebenarnya chace itu sangat penting ya sob, jangan fikir chace itu hanyalah file-file kosong yang nyemak-nyemakin memori, tetapi jika terlalu banyak/ menumpuk justru akan berdampak ke android sobat yang akan menjadi Lomot.

Jadi hapus sebagian tapi jangan sampai semuah ya sob, kira-kira seminggu 2x jika sobat seorang penjelajah di goole atau seorang Artis di media sosial.


3.Virus/Mallwer



Jika sobat tidak terlalu kuat memakai android bisa jadi penyebab lolanya android sobat itu dikarenakan akibat ulah virus / Mallwer.

Virus ini ada banyak macamnya ya sobat, mulai dari virus yang menyerang memori, file, aplikasi, game, foto, dan lainnya.

Supaya android sobat ingin mengetahui cara mengatasi virus tanpa anti virus mari baca: Cara Menghapus Virus Android Tanpa Antivirus.


virus ini akan menyerang sister kerja android sobat apabila tidak kita awasi secara ketat seperti:
1.Sering di masukkan ke PC
2.Pengecasan yang tidak baik/ tidak terlalu masuk saat di cas
3.Sering gonta-ganti kartu memori
4.Aplikasi yang di Download
5.game-game
6.Situs-situs berbauh porno grapi


4.Sinyal Bermasalah



Ini juga adalah salah satu penyebab sering terjadinya android lemot saat berjelajah, sinyal dari kartu mungkin sedang bermasalah di pusat sehingga sampai ke server-servernya juga bermasalah.

Jadi sinyal yang bagus itu ada pada kartu sim yang harganya sedikit mahal dari yang biasanya ya sob, itu sudah terbukti dari berbagai bidang.

baca juga cara memilih kartu yang sudah terpercaya dan cara memasang paketnya:
Cara Daftar Paket Internet Smartfren 4G LTE Terbaru.


5.Terlalu Banyak Aplikasi Di Backgrown



Jangan terlalu mamasang aplikasi di layar depan android ya sob, karena itu akan berdampak kepada android akan terasa berat saat melakukan browsing.

Cukup memasang backgroun yang dikt saja bila perlu tanpa aplikasi di halaman depan android sobat agar tidak memberikan dampak pada saat browsing.


6.Aplikasi yang menumpuk



Menumpuknya aplikasi di layar Close all akan memberikan dampak berat di pencarian, jangan hanya menekan tombol close karena salinan aplikasi kita akan tetap ada di close all.

Pastinya sobat sudah tauh cara menghapus aplikasi di close all ka.


7.Ram Android yang Penuh atau Kecil

 

Ram juga salah satu penyebab lolanya android sobat mengapa tidak ram ini adalah tempat kita menyimpan segalanya baik itu aplikasi-aplikasi yang terpakai ataupun yang tidak terpakai ya sob.

Ram ini dapat terisi penuh apabila kita terlalu sering melakukan download dan dari aplikasi yang memiliki besar tertentu.

Atau bisa saja dikarenakan Ram Android sobat yang kecil tetapi sobat sering menggunakan untuk bermain game.


8.Game

 

Game juga salah satu penyebab lolanya android sobat ya, kerena game ini sifatnya menggunakan data secara terus-terusan dengan sudah pasti jaringan sinyal akan besar di serp dari game tersebut.

Akibat terus-terusan bermain game di android akan menyebabkan lola karena game sangat kuat menyerap sinyal dan akan menyisahkan sedikit jaringan untuk sobat browsing.


9.Terlalu Panasnya Android



Android akan cepat lola apabila penggunaan terlalu lama dan mengakibatkan sistem android sobat juga panas.

Cara mengatasi panasnya android adalah:
1.Matikan semua aplikasi yang menyala di Close all
2.Matikan Data 
3.Restard Android / Bisa dengan mematikan android beberapa saat.


10.Kuota Data Hampir Habis

 

Nah ini ni masalah yang tidak dapat solusinya ya sob, namun memiliki dampak entah dari mana masalahnya bukan dari aktivitas virus,bukan karena terlalu memaksa android bekerja ataupun dan bukan karena sering bermain game.

Mungkin itu adalah Kode alam yang di berikan dari operator dengan cara menurunkan daya sinyal si kartu untuk menandahkan kepada si pemilik android bahwa segerah isi kembali kuota.


Jadi ini saja yang dapat saya berikan kepada sobat-sobat sekalian semoga dapat bermanfaat bagi sobat yang androidnya sedang lola ya sob..
 
10 Penyebab Android Menjadi Lemot Lengkap Dengan Solusinya 10 Penyebab Android Menjadi Lemot Lengkap Dengan  Solusinya Reviewed by Teknologi IM on 8:15 AM Rating: 5
Powered by Blogger.