Cara Menghapus Virus Android Tanpa Antivirus



Android adalah sebuah hand pone yang sangat mudah terserang virus ,diakibatkan oleh aplikasi yang memiliki bibit virus atau malware yang berlahan-lahan menyerang android anda. Hal ini di akibatkan oleh terlalu mudahnya aplikasi yang masuk ke dalam Google store,dan tanpa penyaringan terhadap aplikasi tersebut,apakah mengandung hal-hal yang dapat menyebabkan menyebarnya virus tersebut. Jika anda menggunakan sebuah aplikasi pembasmi virus, anda harus telitih dalam memilih anti virusnya ,justru ada juga aplikasi pembasmi virus yang hanya membakar sebagian virus dan sebagian lagi di lindungi,dan jika terus-menerus anda gunakan maka seluruh aplikasi atau file-file yang menurut anda penting akan terkena virus melalui anti virus yang anda gunakan tadi. Namun ada juga caranya untuk membasmi virus tanpa menggunakan anti virus/aplikasi yaitu:

Cara Menghilangkan Virus di Android Kamu Tanpa Antivirus
 
1.Masuk ke dalam Safe Mode


Pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke dalam safe mode yang akan memungkinkan android kamu beroperasi lebih leluasa,karena anda akan menginstall android kamu dan hanya menghapus aplikasi yang hanya di aktifkan tanpa menghapus aplikasih inti. Saat berada di Safe mode anda dapat dengan leluasa mengecek dan membersihkan aplikasi yang menurut anda berat saat di buka.
 Caranya masuk ke safe mode berbeda-beda tergantung android yang anda gunakan,namun pada umumnya yang perlu anda lakukan adalah menekan tombol power+volume secara bersamaan pada saat proses booting.


2.Cek Aplikasi Anda


Pada saat di safe mode,anda bisa mengecek aplikasi yang telah anda install,caranya cukup mudah yaitu buka menu Settings,lalu pilih tab download.Setelah itu semua aplikasi pihak ketiga akan terhapus dan akan menyisahkan aplikasi yang mengandung virus dan tidak perna anda instal sebelumnya namun dapat menjalankan sistem aplikasi.
Dari sinilah anda akan mengetahui apakah android anda mengandung virus atau tidak,jika semuah aplikasih yang anda install terhapus maka android anda bebas dari ancaman virus.


 3.Hapus Aplikasi yang mengandung Virus 


 Setelah anda melakukan pengecekan seperti cara di atas dan kamu menemukan aplikasi yang tidak perna kamu download/install,kamu dapat menghapus aplikasi tersebut degan cara mengklik aplikasi tersebut dan menekan tombol Uninstall dan terhapus sudah sumber virus tersebut.Namun Aplikasi tersebut tidak dapat terhapus yang di akibatkan oleh administrator lain.
Tenang,,kamu hapus saja administrator yang mendorong aplikasi yang mengandung virus tadi dengan cara keluar dari aplikasi settings,lalu kamu masuk ke settings selanjutnya ke Security lalu kamu tekan device administrator dan putuskan akses dari administrator ke aplikasi yang mencurigakan tadi.


 4.Keluar dari Save Mode


 Setelah anda selesai melakukan pengecekan dan penghapusan aplikasi yang mengandung virus tadi lalu anda sudah dapat keluar dari Save mode,caranya mudah saja cukup dengan proses restart seperti gambar di atas.

Cara di atas semoga dapat membantu anda yang memiliki masalah dan cobalah untuk memperhatikan android anda kira-kira mulai lola/lemot segeralah mengeceknya.
Cara Menghapus Virus Android Tanpa Antivirus Cara Menghapus Virus Android Tanpa Antivirus Reviewed by Teknologi IM on 1:57 AM Rating: 5
Powered by Blogger.