Cara Sederhana Mengatasi Ketombe Dan Rambut Rontok Di Usia Muda Secara Alami


Ketombe adalah Kulit kepala yang sudah mati dan berbentuk seperti abuh yang berada di kepala kita,  ketombe juga salah satu masalah bagi kita karena jika kulit kepala kita banyak yang mati maka akan berdampak pada rasa peri saat kita mandi, biasanya ketombe moncul karena kulit kepala kita kekurangan Vitamin dan bisa juga karena pertanda suatu penyakit yang ada di bagian dalam seperti ginjal yang kekurangan mengkonsumsi air putih.

Berikut Penyebab munculnya ketombe:
 
Ketombe bisa muncul kapan saja tanpa kita sadari untuk itu sering-seringlah berkacah agar anda dapat memperhatikan kepala dan rambut anda, beberapa penyebab munculnya ketombe yaitu:

1.Cuaca yang panas
2.Sisa-sisa shampoo yang kurang bersih
3.Kepala sering terkena abuh dan kotoran
4.Penggunaan Air Dryer
5.Penggunaan Gel/Minyak Rambut yang berlebihan
6.Dan Faktor dari Dalam Tubuh

Lalu Bagaimana Mengatasinya?
Caranya ternyata tidaklah terlalu sulit dan tidak perlu ke ahlinya anda cukup mengikuti beberapa hal berikut ini.

Ada Juga:Cara Menghilangkan Uban Di Usia Muda Secara Permanen

A.Mengginakan Minyak Jaitun
Menggunakan minyak jaitun adalah cara yang pertama yang dapat anda gunakan karena menggunakan minyak jaitun sangatlah baik untuk mengembalihkan kulit kepala yang mengelupas, dan minyak jaitun juga sangat baik untuk pertumbuhan rambut.

B.Minyak Kemiri
Jika anda sering mendengar orang tua dulu mengatakan, pakailah minyak kemiri agar rambut anda lebat, tidak mudah rontok dan bagus untuk kulit kepala itu sangat benar karena minyak kemiri sudah di telitih sangat bagus untuk bagian di sekitar kepala, jika tidak percaya anda bisa Sherching fungsi dari minyak kemiri.

C.Gunakan Shampo Khusus
Ada juga shampoo yang khusus merawat kesehatan kulit kepala dan juga baik untuk rambut, jika anda menggunakannya maka anda bisa mendapatkan 2 kelebihal sekaligus, namun biasanya shampoo khusus itu sedikit mahal ya.

D.Gunakan Lemon

Tau tidak kalau lemon juga baik untuk kulit kepala, karena lemon banyak mengandung vitamin dan dapat menyembuhkan luka yang muncul akibat ketombe tadi, cara menggunakannya yaitu peras air lemon lalu usap-usapkan airnya di kulit kepala anda lalu pijat secara perlahan dan tunggu 15-20 menit.

NB:Yang paling utama harus anda perhatikan adalah menjaga kebersihan tubuh dan kepala kita, jika anda sudah menjaga kebersihan maka kecil kemungkinan ketombe akan muncul di kepala kita.
Sekian yang dapat saya berikan untuk artikel mengenai Cara mengatasi Ketombe dengan cara yang sederhana.
Cara Sederhana Mengatasi Ketombe Dan Rambut Rontok Di Usia Muda Secara Alami Cara Sederhana Mengatasi Ketombe Dan Rambut Rontok Di Usia Muda Secara Alami Reviewed by Teknologi IM on 4:35 AM Rating: 5
Powered by Blogger.