Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Bahan Alami

Jerawat, itu mungkin adalah salah satu masalah yang sering kita rasakan di keseharian kita, jika jerawat tidak ada mungkin akan sangat baik sekali kita rasakan, namun nyatanya jerawat terus muncul, Apalagi jika anda yang bekerja keras dan berpikir keras mungkin jerawak akan sering muncul di wajah anda.

Sekarang ini Jerawat tidak lagi mengenal apakah itu wanita ataupun pria, jerawat akan datang, Tapi perlu anda ketahui Jerawat tidak akan muncul jika tidak ada sebabnya, itu bisa di ibaratkan seperti karena ada asap makanya ada api, jika tidak ada penyebab maka tidak akan ada akibat.

Nah, untuk itu saya akan memberikan sedikit solusi yang menurut sebagian besar orang sudah manjur digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Mari simak dengan jelas, agar anda mendapatkan hasil yang memuaskan dari apa yang sudah anda baca selanjutnya.
Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawar Dan Bekas jerawat Menggunakan Cara Yang Alami

1.Istirahat Yang Cukup

Istirahat merupakan salah satu cara yang bagus bagi wajah agar wajah kita tidak terlalu lelah, jika wajah kita lelah maka wajah akan cepat berminyak, nah minyak yang menempel di wajah akan bercampur dengan kotoran dan akan menimbulkan bercak merah dan muncullah jerawat, jadi Jika anda terlalu lelah/ banyak pikiran itu salah satu penyebab jerawat.

2.Minum Air Putih Yang Cukup

Tau tidak kalau air putih itu sangat baik untuk kulit, karena air putih dapat membersihkan kulit dari dalam dan akan membuat kulit apalagi wajah akan terlihat lembut dan tampak segar selalu. Untuk minum air putih yang di anjurkan adalah 8/3 liter air putih.

3.Tidak Menyentuh Jerawat

Banyak orang jika jerawat muncul pasti kesel, sampai ingin menyentuh dan memecahkannya.Jerawat bisa di bilang sebuah tonjolan yang di akibatkan oleh bakteri yang terdapat di kulit wajah, karena wajah kita sering berminyak dan kotor maka bakteri akan masuk dan berbentuklan merah dan itu di sebut jerawat.

4.Sering mencuci Muka


Mencuci muka adalah cara yang paling mudah untuk kita lakukan, secara tidak langsung kita sudah mencega munculnya kotoran dan minyak yang menempel di wajah kita.


Baca juga: 14 Bahan Alami Untuk Memutihkan Wajah Agar Tampak Bersih Dan Cerah


Untuk Bahan Alaminya anda bisa lihat Di bawah ini


Bahan alami bisa kita dapatkan dari bahan bahan seperti buah-buahan, madu atau sebagainya.

1.Madu

Madu ternyata memiliki kandungan yang dapat membersihkan bekas jerawat yang telah lama ada, karena mengandung vitamin yang dapat mengangkat kotoran di wajah. Namun kalau anda menggunakan madu untuk masker rasanya sedikit gatal, jika anda merasakan gatal itu berarti madu sedang bekerja.

2.Bengkoang


Bengkoag bukan cuma memutihkan wajah saja, namun bengkoang juga memiliki khasiat yang sangat bagus untuk membersihkan bekas-bekas jerawat yang menempel di wajah.

3.Lidah Buaya


Lidah buaya juga baik untuk membersihkan bekas jerawat di wajah anda, karena lidah buaya mengandung vitamin yang hampir sama dengan madu dan bengkoang, namun kebanyakan orang menggunakan lidah buaya untuk rambut saja.Untuk menggunakan lidah buaya anda bisa kupas kulitnya lalu cuci dan bersihkan lendirnya, jika lendirnya mengenai wajah akan terasa sangat gatal, Selanjutnya haluskan lidah buaya, dan jeli-jelinya tempelkan di wajah sekitar 15 menit saja.

4.Putih Telur

 Memang bahan yang satu ini sedikit jarang di pakai orang untuk wajah, karena putih telur ini sedikit bau amis saat di wajah nantinya, Namun perlu anda ketahui Putih telur sangat baik menghilangkan jerawat dan bekasnya karena sifat dari putih telur ini menyerap minyak dan kotoran yang berada di bagian selah-selah kulit wajah dan saat anda mencobanya nanti pasti anda merasakan wajah menjadi ketat.

5.Bawang Putih

Bawang putih sangat terkenal untuk berbagai penyakit termasuk menghilangkan bekas jerawat, Bukan jerawat saja menghilngkan panuh juga bisa di lakukan, untuk menggunakannya anda bisa parut bawang putihnya lalu perasan airnya pisahkan, dan airnya campur degan sedikit air agar tidak terlalu panas nantinya saat mengenai wajah.

Ingat Perawatan ini harus anda lakukan secara rutin jika anda menunda-nunda maka anda tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal. Dan pemakaian bahan alaminya cukup 15 menit saja namun harus 3x sehari.

Sekian yang dapat saya sampaikan semoga artikel kami kali ini dapat berguna bagi tean-teman yang membacanya, selamat membaca artikel kami yang lainnya.


Lanjut Membaca:6 Tips Menghilangkan Bulu Ketiak tanpa Bekas Dan permanen
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Bahan Alami Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Bahan Alami Reviewed by Teknologi IM on 3:26 AM Rating: 5
Powered by Blogger.