10 Cara Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut Anak-anak Maupun Orang Dewasa

10 Cara Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut

 Kesehatan Gigi dan Mulut-Adalah hal yang paling kita jaga dalam menjalankan keseharian kita, tidak termasuk didalamnya anak-anak maupun orang dewasa.

Mengapa kita harus menjaga keehatan Gigi dan mulut?

Kita harus selalu menjaga kesehatan gigi dan mulut agar perasaan kita selalu nyaman saat kita hendak ingin berbicara kepada orang lain ataupun sahabat kita, Jika orang yang berbicara kepada kita merasa tidak nyaman pastinya orang tersebut akan memberikan reaksi yang negatif saat berbicara kepada kita.

Contohnya adalah saat kita berbicara kepada seseorang Namun orang yang kita ajak berbicara itu menjauhkan wajahnya kepada kita atau mempalingkan wajah ke sebelah kanan/kiri, Jika sudah seperti itu berarti ada masalah dengan gigi dan mulut kita yang membuat orang tersebut tidak nyaman, salah satunya adalah karena Bau Mulut yang tanpa kita sadari.

Untuk itu sebelum oranglain atau teman-teman anda menjauhkan wajahnya saat berbicara kepada anda, Ada baiknya kalau anda membaca 14 Caranya, Berikut Penjelasannya:

14 Cara Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut Anak-anak Maupun Orang Dewa

1.Rajin Menyikat Gigi


Rajin menyikat gigi merupakan solusi yang paling mutakhir untuk di gunakan, karena di dalam pasta gigi yang sering anda gunakan itu terdapat kandungan zat yang dapat mencega gigi berlubang dan dapat menyegarkan Mulut. Saran dari Dokter Gigi Indonesia, Kita harus menyikat gigi minimal 3x sehari untuk menghindari dari bau mulut dan mencega gigi berlubang dan yang Harus anda perhatikan adalah Jangan lupa menyikat gigi di malam hari untuk menghindari kuman yang terbentuk dari sisa-sisa makanan yang menempel di gigi.

2.Konsumsi Buah-Buahan


Tau tidak ternyata buah-buahan dapat membuat mulut kita tetap segar dan terhindar dari bau mulut yang timbul akibat bekas makan yang berbau seperti daging dan lauk. Buah-buahan juga bagus untuk menjaga kesehatan gigi karena di dalamnya banyak terkandung vitamin, mineral dan serat-serat yang yang di butuhkan oleh gigi dan mulut,bukan hanya itu saja Buah juga dapat membersihkan bekas-bekas makanan yang menempel di gigi kita lo.

3.Kurangi Mengkonsumsi Minuman Beralkohol


Sebenarnya minuman yang beralkohol tidak baik untuk kesehatan gigi, karena alkohol memiliki kandungan asam yang akan membuat calsium yang menyelubungi gigi menjadi rusah dan akhirnya gigi kekurangan calsium untuk mencega masuknya kuman ke selah-selah gigi.

4.Air Lemon


Air perasan lemon juga dapat anda gunakan untuk menghilangkan bau mulut lo, selain memiliki kandungan vitamin C, Air perasan lemon juga dapat menyegarkan mulut kita dengan cara memperas lalu meminum atau bisa juga untuk di Kumurkan kalau tidak suka meminumnya. Air Parasan Lemon juga dapa mencega sariawan yang timbul akibat kuman yang menempel di gusi,bibir, dan di lidah.

5.Kurangi Meminum Kopi


Kopi merupakan salah satu penyebab gigi menjadi Keruh dan lama-kelamaan akan menjadi mencokelat, seperti gigi orang tua, kandungan yang ada pada kopi ini dapat dengan muda di serap oleh gigi karena Sifat dari kopi adalah Lengket dan sulit untuk di hilangkan, Jika anda tidak percaya anda bisa lihat Cangkir/Gelas yang sering di gunakan orang tua untuk minum kopi, pasti anda akan melihat warnya cangkir atau gelasnya menjadi Kabur dan Gelap.

6.Flossing


Flossing adalah cara yang paling baik di lakukan untuk membersihkan sela-sela gigi setelah memakan makanan yang lengket di sala gigi, contohnya adalah Bekas makan daging, Bekas memakan daging sulit untuk di bersihkan kalau cuma menggosok gigi saja, cara yang paling akuratnya adalah dengan Flossing menggunakan benang khusus yang sering disebut sebagai Dental floss.

7.Konsumsi Sayuran


Sayuran juga dapat anda konsumsi untuk menghilangkan bau mulut akibat memakan-makanan seperti daging, di dalam sayuran terdapat kandungan serat dan vitamin yang bagus untuk menjaga mulut kita.

8.Jangan Merokok


Rokok juga memiliki dampak buruk pada gigi bagi orang yang menggunakan rokok, karena di dalam rokok itu mengandung Nikotin yang bersifat minyak kecokelatan dan bersifat menempel,di balik gigi, jika sering digunakan gigi akan menguning dan bibir bisa mengkerut.

9.Hindari Penggunaan BEHEL

Behel yang sedang banyak di gunakan itu sebenarnya tidak di anjurkan di pakai bagi orang yang giginya rapi, Produk Behel ini sebenarnya tidak dapat sembarangan di pakai, Behel Juga dapat memiliki dampak yang buruk bagi gigi karena kuman dan karat dari besi Behel dapat menyebar di gigi anda, jadi jangan gunakan Behel jika gigi anda Rapi.

10.Zat Pemutih Gigi

Perlu anda ketahui kalau zat pemutih gigi itu mamiliki kandungan calsium yang dapat berfungsi sangat baik untuk menguatkan gigi dan mencega dari munculnya lumut yang ada di selah-selah gusih anda, bukan cuma itu saja, zat pemutih gigi juga dapat anda gunakan sebagai pencega gigi berlubag.

Dari ke sepulu cara diatas apakah sudah anda lakukan?.

Semoga artikel yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi teman-teman yang membaca, selamat membaca artikel kami yang lainnya.

Lanjut Membaca: 14 Bahan Alami Untuk Memutihkan Wajah Agar Tampak Bersih Dan Cerah

Ada Juga:Wisata Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir Yang Menakjubkan
10 Cara Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut Anak-anak Maupun Orang Dewasa 10 Cara Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut Anak-anak Maupun Orang Dewasa Reviewed by Teknologi IM on 10:45 PM Rating: 5
Powered by Blogger.