6 Masalah Pada BBM Yang Sering Terjadi Dan Cara mengatasinya



Siapa yang tidak Mengenal BBM, Ya BBM adalah aplikasi yang sering kita temui di semua android dan Iphone,dan Blackberry.


BBM Pertama sekali di keluarkan oleh Smartphone pintar yang masi berinisial dengan aplikasinya yaitu Blackberry. Pertama sekali saat Blackberry mengeluarkan Aplikasi andalannya ini Banyak orang yang tertarik unutuk mencobanya.


Tanpa disangkah-sangkah ternyata Blakcberry Boming hingga mencapai ¾  kawasan Bumi, Karena melihat kesuksesan Aplikasi Blackberry, Tuan Pemilik Android meminta untuk memasang aplikasi yang sama di Dalamnya.


Sampai Akhirnya Blackberry Mesenger Masih ngetren hingga saat ini, Faktor tetap sukses BBM adalah tetap munculnya icon-icon terbaru yang mendapat respon positif dari penggunanya.


Tetapi Karena Semakin Banyaknya Pengguna BBM baik itu pengguna Blackberry  ataupun Android sampai menimbulkan berbagai masalah-masalah, yaitu masalah jaringan, icon-icon yang bermasalah,dan lain sebagainya.


Berbagai Masalahnya adalah:

1. Permasalahan terkoneksi

2. Sayangnya BBM Telah berhenti

3. Error Tidak ada Koneksi

4. Tampilan Gambar atau DP Kontak yang Hilang

5 .Gambar Terpotong Untuk DP

6. DP BBM Yang Pecah


Berikut akan kami jelaskan satu persatu mengenai permasalahan yang sering terjadi di BBM Android Sobat, Sebaiknya Sobat Memperhatikannya secara jelas tetapi santai untuk itu tanpa menunggu lagi saya akan menjelaskannya secara Singkat.


1.Tidak Terkoneksi

 Masalah ini sering terjadi seketika paket kita sudah habis dan secara otomatis kita akan terlihat Ofline,Namun setelah menyambungkannya BBM kita tetap tidak tersambung atau tetap ofline.
Cara mengatasinya untuk mengatasinya sangatlah mudah sekali ya Sobat, Bisa Dengan cara Mereboot/Merestard android sobat dan tunggu hingga 5 menit dan sobat bis membuka Aplikasi BBM kembali.

Atau bisa juga dengan cara Mengubah Pengaturan ke Modus penerbangan dan coba kembalikan ke jaringan seluler dan coba buka aplikasi BBM sobat pasti sudah terkoneksi kembali.


2.BBM Berhenti
Masalah ini memang jarang terjadi namun beberapa orang melaporkan masalah ini karena saat membuka BBM ternyata “sayangnya BBM telah berhenti”.


Cara mengatasinya adalah dengan cara Clear data dan Chace aplikasi BBM sobat, caranya  buka pengaturan Aplikasi Pilih  Clear chacedan Paksa berhenti.


3.Error Karena Tidak Ada Koneksi
Masalah ini sering terjadi dan mengakibatkan BBM berhenti secara tiba-tiba,nah masalah ini pastinya sangat mengganggu sekali jika saat kita BBM eh rupanya Koneksi Error.
Cara mengatasi juga mudah saja ya sobat, yaitu dengan cara melakukan cek kepada acces point name . Setelah itu buat APN baru tanpa memasukkan Proxy, lalu port saja.


4.Tampilan Photo DP kontak yang hilang
Nah masalah ini juga sering terjadi di BBM, saat membuka BBM ternyata Dp BBM hilang dan tidak tauh kemana/ terhapus. Jadi semua kontak teman kita hanyalah berwarna putih seperti tidak memasang photo DP.


Cara Mengatasinya adalah dengan cara melekukan Force stop pada aplikasi BBM.
Lalu aktifkan mode penerbangan handphone sobat, selanjutnya Clear data chace aplikasi BBM. Selanjutnya masuk lagi dengan ID BBM semulah.


5.Gambar DP terpotong
Banyak orang yang menginginkan agar pohoto DP BBM terlihat penuh dan sempurna, namun saat emasangnya eh….. ternyata photo DP nya terpotong dan tidak sempurna.


Cara mengatasinya adalah dengan cara masuk ke file manager dan cari foto yang akan kita jadikan DP. Setelah itu ganti nama fotonya misalkan nama foto yang pertama Foto cantik.jpg sobat bisa merubahnya menjadi Foto cantik.gif, selanjutnya pasang dan lihat hasilnya sukses.


6.DP BBM yang Pecah
Masalah ini juga sering terjadi saat memasang photo dan hasilnya pecah,dan tampak buram. Sebenarnya ini terjadi agar saat membuka BBM kita tidak berat , sehingga kita di suruh agar memansang photo yang ringan.
Cara mengatasinya adalah dengan cara membuka pengaturan foto agar di perkecil di pengaturan, atau bisa dengan cara menggunakan aplikasi pengedit photo

semoga artikel yang kami berikan dapat bermanfaat bagi sobat semua, selamat mencoba dan sampai bertemu di artikel yang lainnya.
6 Masalah Pada BBM Yang Sering Terjadi Dan Cara mengatasinya 6 Masalah Pada BBM Yang Sering Terjadi Dan Cara mengatasinya Reviewed by Teknologi IM on 2:57 AM Rating: 5
Powered by Blogger.