Cara Ampuh Mengatasi Android Restart Sendiri,Terbukti Work


Cara Ampuh Mengatasi Android Restart Sendiri

Jika  Android sobat sering meReboot/ merestart sendiri, itu wajib sobat pertanyakan.Jika sudah seperti ini sudah pertandah Android semakin buruk.

Jadi Cari tauh apa masalah yang menjadi kendala android sobat merestart sendiri. Dari Masalah seperti ini ada banyak penyebab yang membuat android sobat merestart sendiri.
Android merupakan smartphone yang paling banyak di gunakan pada saat ini, dengan lengkapnya aplikasi yang di berikan oleh android maka semakin banyak pula orang yang memanfaatkannya untuk mendownload aplikasi-aplikasi yang mudah untuk di download.

Tanpa di sadari ada banyak penyebab yang akan mempengaruhi android merestart sendiri


Penyebab android merestart sendiri 

 

1.Kelebihan Chace
Ini adalah hasil dari sobat sering menggunakanbrowsing di internet. Akibatnya chace yang tersimpan pada memori internal menjadi penuh.

2.Sering Mendownload
Sering mendownload juga salah satu penyebab yang akan memberikan dampak kepada android sobat. Akibatnya Saat selesai mendownload sistem android menjadi berat dan akan membuat mesin di dalam android menjadi panas dan lambat laun akan menimbulkan Terestart sendiri akibat kepanasan.


3.Sering Main Game
Tidak semua Android di rancang untuk bermain game, Namun karena masih banyak orang awan dan mengabaikan larangan di label android , mungkin karena tidak mengerti bahasa asing jadi tidak di perdulikan.

Hsilnya Android yang tidak di rancang untuk game itu tetap saja di gunakan untuk bermain game, karena di paksa bermain game maka ram dan mesin androidpun Menjadi Panas maka akan menimbulkan Terestart sendiri dan akan berdampak buruk.

4.Terjangkit Virus
Android sobat mungkin akan menimbulkan terestart sendiri karena melakukan aktivitas mendownload yang tanpa sobat sadari pihak ketiganya membawa virus bersamaan dengan aplikasi yang sobat download.


Tapi Sobat masih dapat mengatasinya dengan berbagai cara yang akan saya jabarkan secara padat.


Cara Mengatasi Android Restart Sendiri


1.Periksa Aplikasi Yang Telah Terinstall

Langkah pertama yang boleh sobat cobah adalah memeriksa aplikasi yang pernah sobat install.
Apakah aplikasi tersebut masih ada ataupun sudah tidak ada/ rusak.

Kalau kira-kira perna ada sobat install sebuah aplikasi namun sobat menghapusnya dari deskop atau langsung aplikasi itu yang sobat hapus tanpa membuka tempat menyimpanan seluruh aplikasi yang tersimpan.


2.Jangan Mengubah Pengaturan

Dalam android semua aplikasi di dalamnya sudah di atur seperti sebagaimana seharusnya, namun jika sobat sudah terlanjur merubah pengaturannya , segerahlah mengembahlikan pengaturan seperti semula agar tidak terjadi kesalahan baru lagi.


3.Bersihkan Chace

Chace juga dapat menjadi salah satu alasan terjadinya kerusakan seperti terestart sendiri.

Chace merupakan hasil file kita saat melakukan browsing yang akan meninggalkan berkas, Apabila tidak di hapus maka chace akan terus menumpuk, dan itu akan membuat android sobat harus bekerja keras untuk melakukan pencarian maka sangkin bekerja kerasnya maka akan membuat sistem android menjadi hang/tidak stabil.


4.Langkah Wipe Chace


Cara Ampuh Mengatasi Android Restart Sendiri

Ini adalah langkah yang dapat sobat gunakan apabila semua cara di atas belum berhasil ya sobat. Lihat secara lengkap kita bahas.


  • Backup terlebih dahulu seluruh isi dari kartu memori yang akan di wipe chace ke memori eksternal yang lain agar seluruh file sobat tidak terhapus
  • Lalu matikan android sobat setelah membeckup seluru isi kartu memori ya.
  • Setelah itu tekan tanda volume membesarkan + Home + Power Tekan ketiganya  secara bersamaan
  • Setelah itu akan muncul robot android yang menandahkan harus melepas tombol Power namun jangan lepaskan dahulu 2 tombol yang lain
  • Lalu akan muncul mode recovery dan segerahlah lepas tombol volume membesarkan + Home secara bersamaan
  • Setelah itu sobat bisa menekan tombol volume mengecilkan sebagai kursor untuk memilih 
  • lalu gunakan volume mengecilkan untuk memilih Wipe Chace Partition
  • Selanjutnya setelah memilih Wipe ChacePartition maka tekan tombol Home
  • Maka secara otomatis android sobat akan merestart sendiri setelah memilih wiped out
  • Selesai sudah caranya ya sobat maka android sobat gak bakalan merestart lagi
 Jika Cara ini belum berhasil juga maka gunakan Langkah yang Paling Mujarap Namun ada Satu Hal yang perlu sobat ketahui yaitu seluruh file dan data akan hilang mari simak cara terakhir ini ya.


5.Cara Hard Reset

Cara Ampuh Mengatasi Android Restart Sendiri


Hard Reset adalah mode dimana android sobat akan di atur kembali seperti buatan pabrik semulah namun dengan cara cukup berbahaya, Seluruh data dan seluruh file akan hilang. Tapi jangan lupa untuk mem-BackUp / Memindahkan seluruh file ke kartu memori lain.

Cara ini juga hampir mirip dengan cara yang diatas namun memiliki perbedaan ya. berikut langsung aja deh ya sobat.

1.Backup terlebih dahulu seluruh isi dari kartu memori yang akan di wipe chace ke memori eksternal yang lain agar seluruh file sobat tidak terhapus
 
2.Lalu matikan android sobat setelah membeckup seluru isi kartu memori ya.
 
3.Setelah itu tekan tanda volume membesarkan + Home + Power Tekan ketiganya  secara bersamaan
 
4.Setelah itu akan muncul robot android yang menandahkan harus melepas tombol Power namun jangan lepaskan dahulu 2 tombol yang lain
 
5.Lalu akan muncul mode recovery dan segerahlah lepas tombol volume membesarkan + Home secara bersamaan
 
6.Setelah itu sobat bisa menekan tombol volume mengecilkan sebagai kursor untuk memilih
 
7.lalu gunakan volume mengecilkan untuk memilih Wipe ChacePartition
 
8.Selanjutnya setelah memilih Wipe data/Factory Reset  maka tekan tombol Home
 
9.Maka secara otomatis android sobat akan merestart sendiri setelah memilih wiped out
 
Selesai sudah caranya ya sobat maka android sobat gak bakalan merestart lagi

Cara ini dapat sobat gunakan Untuk Smartphone baik itu Iphone atau Android ya sob, Namun ada yang harus sobat ketahui. Cari tahu dahulu tombol yang berfungsi untuk langkah ini dikarenakan tidak semua android sama letak tombol-tombolnya ya sob.

Selamat Mencoba Dan Semoga Berhasil..
Cara Ampuh Mengatasi Android Restart Sendiri,Terbukti Work Cara Ampuh Mengatasi Android Restart Sendiri,Terbukti Work Reviewed by Teknologi IM on 5:41 AM Rating: 5
Powered by Blogger.