Tips Mudik Nyaman Sampai Tujuan Tanpa Beban Pikiran

tips mudik nyaman tanpa beban pikiran

Musim libur Lebaran telah tiba, Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan jauh untuk mencapai tujuan dan dengan selamat cobalah untuk berhati-hati, karena selama perjalanan mudik Kerap Terjadi Kecelakaan.

Dari tahun ketahun jumlah kecelakaan pengendara Khususnya pesepeda motor terus bertambah begitu juga kendaraan beroda empat. Jangan sampai yang tidak diinginkan terjadi, jadi jangan buat kecewa keluarga yang menanti kedatangan anda.

Buatlah diri anda nyaman saat melkukan perjalanan dengan cara yang mudah saja, Apalagi sebentarlagi Hari Raya akan Tiba jadi jagalah kondisi jasmani dan rohani anda untuk menempuh jarak yang akan anda jalani bilah perlu beristirahatlah yang cukup agar saat berkendara anda tidak mengantuk

Saat ini Mudik adalah satu momen yang terjadi setahun sekali bagi anda yang berada jauh dari keluarga baik itu orang tua ataupun sanak saudara. Ada banyak cara untuk anda melakukan mudik Namun disarankan gunakanlah kendaraan umum jika jauh sampai menyeberangi pulau gunakanlah pesawat terbang atau kapal laut.

Jika perjalanan darat namun jauh gunakanlah angkutan Bus yang sudah memiliki surat ijin jalan mudik agar anda tidak kesulitan untuk memilih bus untuk pulang nantinya. Anda bisa juga menggunakan mobil pribadi jika kamu memiliki mobil pribadi ya....

Tapi sebelumnya sekedar Informasi kepada anda yang ingin menggunakan transportasi jauh seperti pesawat terbang, kereta api, dan kapal laut, kamu bisa memesan tiket jauh-jauh hari sebelum hari rayanya datang, Karena semakin dekat hari Raya maka Semakin melonjaklah harga tiket kendaraan tersebut.

Itu terjadi diakibatkan oleh 3 hal berikut yaitu:


1.Banyaknya Calo-calo yang membeli tiket dengan harga standart lalu menjualnya kembali dengan harga yang tinggi karena banyaknya permintaan dari pemudik yang ingin cepat berangkat.

2.Banyaknya Travell yang membuat harga pesawat diatas nornal karena mereka juga ingin mendapatkan untuk, dalam prinsip mereka kalau tidak sekarang kapan lagi mumpung lagi banyak yang cari.

3.Banyaknya Permainan orang dalam saat mulai masuk hari raya, Ketika sedang banyak orang yang cari tetapi tidak ada, lalu tiba-tiba dibilang tiket baru datang tetapi harga naik karena Tiket terbatas, jadi mau tidak mau di beli orang jugakan.

Jadi 3 Hal tersebut perlu anda ingat jika sudah mau masuk musim libur cepatlah membeli tiket sebelum permainan harga terjadi di belakng konsumen.

Inidia Tips Bagi Anda Yang ingin Mudik Agar Aman dan Nyaman

1.Istirahat cukup 

Bagi anda yang ingin membawa kendaraan sendiri agar menjaga pola tidur anda karena saat berkendara anda akan dipaksa berkendara semaksimal mungkin cobalah istirahat 5 jam sebelum melakukan perjalanan yang memakan waktu yang cukup lama.

2.Cek kendaraan

Cobalah untuk membawa kendaraan anda ke servic terlebih dahulu sebelum anda membawa kendaraan anda perjalanan jauh, tanyakan apakah mesin dalam keadaan baik,air radiator yang full atau oli yang kurang. dan satu lagi persiapkanlah Ban cadangan bagi anda yang menggunakan mobil.

3.Berdoalah Sebelum Berangkat

Itu adalah Cara terbaik yang jarang kamu lakukan apalagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi, doakanlah agar selamat saat di perjalan.

4.Bawah Perlengkapan

Perlengkapan anda sebaiknya di bawah, contohnya perlengkapan P3k atau obat antimo jika anak anda atau anda yang mabuk perjalanan. lalu bawalah perlengkapan makan anda dengan bekal agar saat di perjalanan anda tidap perlu mampir di warung pinggir jalan.

5.Penjagaan Rumah

Berikanlah penjagaan yang baik kepada rumah anda contohnya adalah mematikan lampu saat rumah anda pergi karena orang akan mengira orang didalam sedang di rumah. lalu Cabutlah Selang Gas anda untuk berjaga-jaga, Selanjutnya Titipkan Rumah anda kepada satpam atau orang yang berada dekat rumah anda.


6.Penghilang Bosan

Kamu bisa saja menambah mp3 atau tv kecil di mobil anda karena saat di perjalanan pasti kamu akan menemukan yang namanya Kemacetan, untuk menghilangkan kebosanan anda bisa memutar mp3 atau tv.

7.Aplikasi Pemberi lokasi

Gunakanlah aplikasi yang dapat menuntun anda sampai ketujuan agar anda tidak lari dari jalur yang anda tuju atau nyasar, anda bisa menggunakan GPRS atau aplikasi penunjuk lokasi lainya.


8.Uang pecahan

Sebelum anda sampai ketujuan alangkabaiknya jika anda menyediakan uang pecahan sesuai keinginan anda agar saat di perjalanan misalkan saja anda masuk jalan tol yang memaksa anda mengeluarkan uang pecahan agar tidak membuat anda lama di penjaga tol tersebut.

9.Ole-Ole

Tidak lengkap mudik anda tanpa membawa buah tangan, jika tidak salah Oleh-ole adalah untuk menandakan anda orang yang berasalkan tempat tinggal anda yang anda bawakan ke wilaya yang ditempat tersebut tidak ada barang yang kamu bawa. Conto makanan Khas wilayah tertentu.

10.Perjalana Nyaman

Jika Semua sudah Lengkap Kamu Lanjuttttttt deh menuju tempat yang kamu pilih untuk didatangi. Jika semuanya sudah Lengkap Perjalanan pun Jadi nyaman terkendali

Sekian tips dari saya semoga bermanfaat bagi anda yang melakukan perjalanan jauh...

Tips Mudik Nyaman Sampai Tujuan Tanpa Beban Pikiran Tips Mudik Nyaman Sampai Tujuan Tanpa Beban Pikiran Reviewed by Teknologi IM on 8:44 AM Rating: 5
Powered by Blogger.