Cara Mengembalikan File Dan Dokumen Yang Terhapus Di Android




Hay Sobat....Ketemu lagi ni di artikel yang baru.
Kali ini saya akan memberikan tips dan cara yang menarik bagi Sobat-Sobat yang sedang kesulitan karena mungkin file yang di simpan tiba-tiba hilang atau terhapus.

Jika sobat mengira bahwa saat file terhapus,maka si file tersebut akan benar-benar hilang. Itu salah karena saat file sudah terhapus maka File tersebut sudah tidak kelihatan, Namun sebenarnya si File tersebut masi tersimpan di Ram atau Memori mesin android kita.

Hal menarik yang perna saya alami adalah ketika saya ingin menghapus pesan singkat dari operator/SMS, Eh tiba-tiba secara tidak saya sadari saya menekan Hapus semua pesan, padahal tidak semua kian pesan itu saya hapus karena isi dari pesan itu ada yang penting, Seperti SMS cewek, jadwal kegiatan harian dan banyak lagi.

Namun untungnya saat selesai saya hapus eh tiba-tiba hpnya  lobet/mati. Lalu saya pindahin deh kartunya ke hp yang lain. Dan tiba-tiba ada pesan baru masuk di sim tadi , eh tanpa saya sadari pesan saya masi ada namun sebagian pesan ada yg jadi error/Pesan tidak di ijinkan.

Jadi tanpa kita sadari banyak cara yang dapat kita perbuat walaupun kita tidak memiliki penemuan, Nah berikut saya ingin memberikan beberapa cara untuk:


Cara Mengembalikah File Atau Dokumen yang Terhapus di Android

 

1.Undeleter recover file dan data

 

 

Undeleter adalah sebuah aplikasi yang baru dikembangkan oleh farhbot untuk bisa mengembalikan file, foto dan data yang terhapus di android sobat.

Aplikasi bisa sobat dapatkan dengan gratis tapi untuk mendapatkan full support sobat di haruskan membeli yang pro.


   1. Pertama, Sobat harus Mendownload sebuah aplikasinya di Google Play

   2.Lalu sobat bisa mengInstall selanjutnya buka aplikasinya.

   3.Jika nanti ada permintaan root maka, tekan izinkan.

   4.Lalu pilih Restore file atau Restore data

   5.Pilih penyimpanan mana yang ingin sobat kembalikan datanya, internal storage atau external storage.

   6.Jika sudah akan ada 2 pilihan scan yaitu Journal Scan dan Deep Scan. Untuk Journal scan, semua file yang terhapus akan di scan termasuk foto, video dan sms. Untuk Deep scan, kita bisa pilih sendiri file mana yang akan kita restore.

   7.Setelah memilih antara Deep atau Journal, tekan scan yang ada di pojok kanan bawah.

   8.Tunggu beberapa saat hingga hasil scannya muncul.

   9.Setelah muncul silahkan teliti satu persatu, file mana yang akan di kembalikan.

   10.Jika sudah ditemukan file yang ingin dikembalikan, klik lalu tekan gambar kotak di pojok kanan atas lalu pilih Restore Item.

   11.Selesai, file, foto atau data yang sobat inginkan sudah kembali ke penyimpanan android sobat.

Itulah cara mengembalikan file, foto dan data yang terhapus di android dengan aplikasi Undeleter.

Jadi sobat jangan mengira bahwa itu mustahil semua dapat di kembalikan seperti semulah.




2.Dumpster - recycle bin

 



Sebenarnya aplikasi ini bukan untuk mengembalikan file yang terhapus, tapi lebih tepatnya untuk menampung file, foto dan data yang di hapus.

Fungsinya sama seperti Recycle Bin yang ada pada PC. Kita bisa mengembalikan semua file yang terhapus tersebut jika sebelumnya android sobat sudah terinstal aplikasi Dumster.

Jadi Dumster digunakan untuk menanggulangi masalah file yang terhapus tersebut.

Cara mengembalikan file, foto dan data yang terhapus di android menggunakan Dumster, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Pertama sobat harus Mendownload Sebuah Aplikasi Dumpster terlebih dahulu

  2.Selanjutnya sobat bisa MengInstal setelah itu buka aplikasi Dumpster.

  3. Pertama kali membuka aplikasi sobat akan disuruh memilih file apa saja yang akan di tampung oleh Dumpster. Atur sesuai keinginan sobat.

  4. Semua file yang terhapus di android kita akan di tampung oleh dumpster sama seperti Recycle Bin di PC. Tetapi Dumpster telah mengkategorikannya berdasarkan folder.

  5. Cari folder dan file yang ingin sobat kembalikan.

  6. Setelah selesai mengembalikan file yang diinginkan, sobat bisa menghapus secara permanen file-file lainnya yang sudah tidak dibutuhkan agar tidak memenuhi penyimpanan internal android. Sobat tau kan dampak dari penuhnya memory akan membuat android sobat lemot. Jika sudah terlanjut lemot, sobat bisa pelajari Cara mengatasi android lemot ini

 7. Cara menghapusnya, masuk ke menu pengaturan (atas kiri) dan pilih "Empty Dumpster."

 8. Selesai


 Nah Itu adalah aplikasi yang dapat membantu untuk mengembalikan file yang sudah terhapus. Namun perlu sobat ketahui file yang hilang jangan tunggu lama sebelum file tersebut benar-benar hilang.

Mudah bukan cara mengembalikan file tersebut yang sudah hilang jadi jangan pikir file yang sudah hilang akan selamanya akan hilang.


Selamat Mencoba Dan Semoga Berhasil


Cara Mengembalikan File Dan Dokumen Yang Terhapus Di Android Cara Mengembalikan File Dan Dokumen Yang Terhapus Di Android Reviewed by Teknologi IM on 6:27 PM Rating: 5
Powered by Blogger.